JK Rowling's Mind dalam Oprah Show





JK Rowling (Jo) adalah penulis pertama dalam sejarah yang mencetak miliaran dolar dari penjualan bukunya,  Serial Harry Potter, lebih dari 400 juta copy dalam 69 bahasa dan tersebar di 200 negara di dunia.

Dalam wawancaranya dengan Oprah dalam rekaman ulang acara Oprah Show di DIVA TV, Jo mengungkapkan keyakinannya pada saat pertama mencoba menerbitkan buku tersebut.  Terungkap juga mengapa dia menggunakan nama JK Rowling setelah penerbit menolak nama Joanna Rowling yang digunakan sebelumnya. “ Hal yang paling sulit adalah mempublikasikan. Tapi begitu buku ini dipublikasikan,  akan laris manis,” katanya. “Saya bukanlah orang paling yakin dengan diri sendiri…tapi ini satunya-satunya dalam hidupku, saya yakin, I can tell a story. “  Keyakinan itu masuk dalam pikirannya seperti suara orang lain yang berbicara kepadanya.   "And that is exactly what it was," menurutnya sekarang.

Hari ini kita membuktikan keyakinan itu menjadi kenyataan.  Buku ke tujuh “Deadly Haloows” yang diangkat ke dalam film terakhir Harry Potter berjudul “Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 2.” adalah penjualan buku tercepatnya selama ini dimana 8,3 juta copy laku hanya dalam 24 jam.  

Quotes dari Jo tentang sukses yang diraihnya sangat menarik untuk disimak berikut:

"Failure is so important. We speak about success all the time. It is the ability to resist failure or use failure that often leads to greater success. I've met people who don't want to try for fear of failing."

Lalu apakah Jo berniat mengalahkan suksesnya yang sekarang ini dengan membuat buku lainnya ?  "I could easily write an eighth or ninth. I feel I am done, but you never know,"  katanya.  Memang brilian, seperti Oprah bilang. Seandainya saya penulis seperti dia, jawaban saya akan sama seperti itu, datangnya pun akan sama seperti “another voice speaking to me” ketika terjadi pada Jo dulu.    He he he. Kita tunggu saja kabar selanjutnya, apakah buku ke delapan itu akan dibuat atau tidak.

      Others related article about JK Rowling is coming soon at my blogs http://withmybeautifulmind.blogspot.com/or http://sweetbraveheart.blogspot.com/ Semuanya blog saya juga.  Karena sebenarnya masih banyak hal menarik dari pembicaraan JK Rowling yang mengungkap sisi terang dan gelap dari dirinya yang sangat menentukan jalan cerita harry potter yang kita kenal sekarang.  Seperti yang terungkap dalam Interview itu, beberapa kejadian yang dia alami menjadi material yang kuat dalam cerita Harry Potter.   Jika pengalamanya berbeda, cerita Harry Potter yang kita terima sekarang dipastikan akan jadi berbeda.  
Di belakang Harry Potter adalah pikiran yang brilian, menurut Oprah.  Menurut saya, lebih dari itu, its a beautiful mind.  Terhadap  kejadian yang sama, pikiran manusia bisa saja memberikan respon yang berbeda, atau memberikan respon yang sama terhadap kejadian yang berbeda.  Respon tergantung dari memory apa yang tersimpan di otak.  Kematian, demention dan lain-lain dalam Harry Potter adalah Jo's beautiful mind yang berasal dari Jo’s beautiful memory.


  Lebih jauh tentang Harry Potter di http://www.mugglenet.com/ atau http://www.snitchseeker.com/ atau http://www.the-leaky-cauldron.org/ atau http://www.ohthescandal.com/ dan tentang JK Rowling, di tempat paling lengkap darimana potongan terbesar tulisan ini berasal http://www.oprah.com/

1 comment:

  1. Kunjungan persahabatan tuk saling share,..
    Happy Blogging dan sukses selalu

    ReplyDelete

Joint this blog!

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...