9 Film Lolos Nominasi Festival Film Solo


Sebanyak 9 film telah dipilih dari 169 film yang lolos persyaratan administratif Festival Film Solo. 9 film yang lolos nominasi ini terdiri dari 5 film untuk kategori Ladrang Award dan 4 film untuk kategori Gayaman Award.

Proses kurasi film sendiri dilakukan tiga kurator. Yakni, Bayu Bergas pada ide cerita, Ayu Mitha Radila pagar urusan musik-scoring, dan Joko Narimo pada sisi teknis film.

Selanjutnya 5 film yang lolos kategori Ladrang Award akan diajukan pada tiga juri kompeten, yakni Seno Gumira Ajidarma, Swastika Nohara dan Joko Anwar. Sedangkan 4 film kategori Gayaman Award, penjurian akan digarap Arfan Adhi Perdana, Veronika Kusumaryati dan Ajish Dibyo.



Tidak hanya itu sebanyak 27 film juga akan diputar di ajang bergengsi Festival Film Solo 2011. 27 film tersebut terdiri dari 22 film hasil saringan dari 169 karya film yang masuk dalam FFS 2011, sedangkan 5 film lainnya adalah official selection.

Dalam festival yang akan dihelat 4 hingga 7 Mei 2011 di Gedung Kesenian Solo ini juga akan digelar kegiatan Tamasya Layar Tancap, Temu Komunitas Film, Diskusi “Ruang Berkesenian di Solo”, serta pameran poster still foto film yang akan digelar di Gedung Kesenian Solo dan Balai Soedjatmoko.

Berikut 9 film Solo yang masuk nominasi:

-Nominasi Ladrang Award Festival Film Solo 2011
1. TERRITORIAL PISSINGS
Jason Iskandar / 7 menit / Jakarta / 2010
Sepasang remaja terbangun dari tidurnya dalam perjalana menuju luar kota. Namun percakapan terjadi di antara mereka yang membuat perjalanan tertunda beberapa saat.

2. PERJALANAN UNTUK KEMBALI
 Mulyadi Witono / 20 menit / Jakarta / 2010
Bagas seorang arsitek muda yang sangat sibuk. Suatu hari ia harus mengantarkan ayahnya untuk pulang ke kampung halamannya.

3. WRONG DAY
 Yusuf Radjamuda / 03:26 menit /Palu / 2011
Seorang polisi mengejar kriminal menjelang hari pertamanya bertugas. Namun satu hal memaksa terjadinya percakapan di antara keduanya.

4.SAY HELLO TO YELLOW
 BW Purba Negara / 20 menit / Yogyakarta / 2011
Cerita tentabng benda kecil berwarna kuning yang membuat seorang anak terjebak ilusi dan kepura-puraan. Sebuah potret modernitas yang angkuh dan gagap.

5. BERMULA DARI A
 BW Purba Negara / 15 menit / Yogyakarta /2011
Tentang hubungan yang sangat biasa antara perempuan tuna netra dengan laki-laki tuna rungu wicara

-NOMINASI GAYAMAN AWARD FESTIVAL FILM SOLO 2011
6. ENDHOG
Padmashita Kalpika / 10 Menit / Purbalingga / 2010
Kisah eksperimen dua bocah untuk membuktikan antara “melahirkan” dan “bertelur”.

7. KALUNG SEPATU
Dwi Astuti / 14:43 menit / Purbalingga / 2011
Bagaimana reaksi bapak Budi setelah mengetahui kesalahan yang dilakukan Budi?

8. KIRAB
Suyono / 10 menit / Pati /2010
Ola terbawa gengsi, padahal sesuatu hal tidak mesti baru seperti bendera miliknya. Meski usang tetap merah putih.

9. PIGURA
Darti dan Yasmin / 24 Menit / Purbalingga / 2010
Kerinduan Gati pada sang Ayah, memotivasinya belajar giat. Apalagi ibundanya mengatakan bahwa ayah akan cepat pulang bila Gati rajin berlatih.(uky)
Sumber :

No comments:

Post a Comment

Joint this blog!

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...